Selasa, 29 November 2011

Mendemonstrasikan Akses Internet Sesuai Dengan Prosedur

Internet saat ini merupakan salah satu jenis teknologi yang diperlukan oleh banyak orang . Untuk bisa mengakses internet tersebut tentu ada langkah-langkah yang harus kalian lakukan. Pada bagian sebelumnya, kalian telah mempelajari hal-hal yang diperlukan untuk mengakses internet. Pada bagian ini kalian akan mulai bersentuhan langsung dengan internet itu. Bukan hanya alat atau model koneksi saja yang akan kalian ketahui. Pada bagian ini kalian akan belajar tentang topik-topik berikut.
1. Perangkat lunak yang digunakan untuk akses internet
2. Akses Web melalui URL untuk memperoleh informasi
3. Search engine.

A. Perangkat Lunak yang Digunakan untuk Akses Internet
Untuk mengoperasikan internet, diperlukan perangkat lunak yang digunakan untuk berselancar dalam dunia maya tersebut. Perangkat lunak tersebut dikenal dengan sebutan web browser. Perusahaan pembuat web browser berlomba-lomba menciptakan browser yang nyaman, memiliki cara pengoperasian yang mudah, serta menjamin keamanan pada saat berselancar. Contoh web yang terkenal saat ini adalah Netscape Communicator, Internet Explorer, Mozilla Frefox dan Opera. 
Untuk Internet Explorer, Microsoft teleh merilis Internet Explorer 6 (IE 6) pada tahun 2001. IE 6 merupakan browser yang langsung disertakan dalam paket Windows XP. Saat ini pihak Microsoft telah merilis Internet Explorer 7 (IE 7) yang mengadopsi model halaman yang telah dipakai oleh Mozilla Frefox atau Opera. IE 7 disertakan dalam paket Windows terbaru yaitu Windows Vista.
Untuk mengoperasikan web browser Internet Explorer, langkah-langkahnya sebagai berikut ini. 
1. Pastikan bahwa komputer kalian telah beroperasi dan terkoneksi pada sebuah ISP.
2. Klik ganda pada icon IE di layar untuk mengaktifkannya.


Sumber : http://mediabelajar-ari.blogspot.com/2008/09/mendemonstrasikan-akses-internet-sesuai.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar